Halaman

Jumat, 30 Januari 2015

Cara Membuat Efek Slow Motion/ Lambat Video dengan Sony Vegas Movie 11.0



Hello dan lohha... sudah lama aku gak posting di blog, hehehe. Langsung saja, disini aku akan share sedikit tentang aplikasi edit video yaitu, Sony Vegas Studio HD Platinum 11.0, yang akan dibahas kali ini adalah cara membuat video dengan slowmotion. Begini.
1.       Buka Sony Vegas Studio HD Platinum 11.0, atau bisa yang versi 12.0, Atau pake yang Pro, insyaallah sama aja caranya. Soalnya aku juga pernah cobain ketiganya. :D (gak ada yang nanya kaleee).


2. Impor video yang akan kamu pakai. Dengan cara seperti gambar Project > Import Media.




1.       Lalu pilih folder tempat video yang akan kamu pakai, klik Open. aku ini pakai contoh video’nya dari Game The Sims 2 :D, karna aku suka-suka edit buat film dari game simulasi ini. Hahahaha, 
  


1.       Maka setelah klik Open, Video akan muncul.

Klik dua kali pada video project dan tarik ke halaman bawah untuk diedit.





1.       Setelah itu, klik kanan tepat pada video dan klik > Properties. Paling bawah.



1.       Lalu akan muncul halaman properties seperti di bawah. Perhatikan pada toolbar yang dikotaki merah VIDEO EVENT. Disana ada Playback Rate yang dikotaki merah bawah yang pada awal menunjukkan angka 1,000.
 


1.       Nah, ubah angka 1,000 menjadi contoh 0,4. Kalian juga bisa mengubah menjadi 0,5 .. 0,6.. 0,7.. Atau terserah kalian. Yang jelas apabila angka semakin kecil, maka video akan semakin lambat. Untuk tanda “koma”, tergantung pengaturan komputer kalian. Ada beberapa komputer yang menggunakan pengaturan tanda “koma” dengan tanda titik (.). Jadi disesuaikan yaaa... lalu klik Ok




1.       Setelah itu akan muncul gambar gelombang pada video yang diedit, coba di-Play, Semoga membantu... ^_^ See Yaaaaa :*
 

Ok, untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di video tutorialnya yaaaa.... ;)

12 komentar:

  1. Thank's Sis ^_^ it's so helpfull :v

    BalasHapus
  2. gan punya link buat download sony vegas 11..
    saya masih punya yang 9 mau upgrade tp ngga bisa..

    BalasHapus
  3. begitu dirender bakal sama ikutan nge slow ga?

    BalasHapus
  4. Kok hasil e kayak kabur " gtu ya ? Enggak smooth pdhal fps pkek 50 di kmera mksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ane juga gitu gan

      Hapus
    2. 50 berarti mentok ya 0,2 atau 2kli lebih lambat, kan klo di konversi jadi setiap detiknya dapet 25,kalo lebih dari itu jelas gak bakal smooth,, keculai 120 fps bisa di lambatkan smpe 4x atau 0,4

      Hapus
  5. Gua udh ikuti perintah playback tuh...tapi gk ada perubahan sama potongan klip di timeline gua...Gimana tuh....

    BalasHapus